Jumat, 27 Mei 2011

TRADISI OMED-OMEDAN BERSAMA HONDA



Omed-omedan adalah suatu tradisi unik dari beberapa tradisi unik lainnya yang ada di Bali. Masyarakat Bali sudah tidak asing lagi mendengar tradisi unik ini karena setiap pelaksanaannya pasti selalu dipenuhi penonton. Selain itu berbagai media baik lokal ataupun nasional ikut serta mempublikasikan acara ini sampai ke dunia internasional.
Astra Motor Denpasar sebagai Main Dealer di wilayah Bali yang peduli akan kelestarian budaya Bali ikut mendukung penuh tradisi yang telah mendunia ini. Pihak Desa tempat diadakannnya omed-omedan ini yaitu di Br.Kaja Sesetan telah melakukan kerjasama bersama Astra Motor Denpasar selama 3 tahun belakangan ini, Warga setempat sangat berterimakasih atas segala bentuk support yang telah diberikan oleh Honda.

Pada tanggal 6 Maret 2011 lalu yang tepatnya jatuh pada hari minggu adalah pelaksanaan hari ngembak geni (hari setelah hari raya nyepi) ,saat itu tradisi ini dikemas dalam bentuk festival Omed-omedan. Para pengunjung sudah sangar ramai berdatangan dari pagi hari karena rangkaian acara Omed-omedan kali ini diisi juga dari festival dagang dimana saat itu Honda juga turut berpartisipasi dengan membuka stand penjualan dan kid corner (area bermain anak-anak) untuk para pengunjung yang datang. Acara ini berlangsung dengan sangat baik sampai sore hari yang puncaknya adalah pelaksaan tradisi Omed-omedan yang telah ditunggu-tunggu oleh ribuan orang disana.




Untuk kedepannya pihak Astra Motor Denpasar dan Pihak Br,Kaja Sesetan akan selalu menjalin kerjasama untuk melestarikan budaya warisan nenek moyang yang harus dijaga seperti Omed-omedan ini. AJEG BALI.. Salam One HEART.

0 komentar:

Posting Komentar