Selasa, 08 Februari 2011

AJANG BALAP BERGENGSI DI KOTA SENI

Salam One HEART!





AHM menggelar seri balap motor Nasional yang bertajuk Honda Racing Championship (HRC) untuk mewadahi minat pecinta olahraga motor sport di Indonesia. Acara yang digelar pada tanggal 17 Oktober 2010 lalu di Kota Seni Gianyar ini diikuti oleh ratusan starter baik dari kalangan pemula sampai professional. HRC tahun 2010 ini merupakan ajang balap tahunan yang rutin digelar untuk mencari bibit-bibit baru pembalap. Tahun ini merupakan tahun yang kedelapan sejak kegiatan balap ini diadakan pertama kali pada tahun 2003.




Ajang balap motor yang mengusung tema Break Your Limit with Honda Blade ini benar-benar ditunggu-tunggu oleh seluruh pencinta otomotif yang ada di Pulau Dewata. Sebelumnya putaran pertama digelar di Kemayoran, Jakarta diikuti dengan kota lain yaitu Bandung, Yogyakarta dan Bali . Putaran final akan diselenggarakan di Kenjeran Park, Surabaya.



Honda Racing Champhionship ini merupakan salah satu bentuk komitmen Honda dalam mensuport pengembangan olah raga motor sport di Bali khususnya dan untuk Indonesia pada umumnya, selain mendukung beberapa tim balap di ajang Indoprix dan Motoprix. Perhelatan balap tahunan ini diharapkan mampu menjadi kawah candradimuka untuk melahirkan pembalap berprestasi di tingkat nasional dan internasional di masa depan.



Selain itu event ini diharapkan dapat mengurangi balapan liar karena Honda menyediakan ajang khusus bagi mereka yang penggila balap. Tidak hanya itu, HRC ini juga salah satu sarana pembuktian ketangguhan dan kehandalan mesin motor Honda di arena balap motor, termasuk model motor skutik.

Pada ajang balap tersebut dilombakan 7 kelas balap, yaitu:
1. Honda Bebek 125 cc 4 Langkah Tune Up Seeded (MP1)
2. Honda Bebek 110 cc 4 Langkah Tune Up Seeded (MP2)
3. Honda Bebek 125 cc 4 Langkah Tune Up Pemula (MP3)
4. Honda Bebek 110 cc 4 Langkah Tune Up Pemula (MP4)
5. Honda Matic 130 cc 4 Langkah Standard Pemula
6. Honda Matic 130 cc 4 Langkah Tune Up Terbuka (Seeded+Pemula)
7. Honda Blade 110 cc 4 Standard Pemula Lokal - usia maks.16 tahun

Akhirnya Rey Ratukore pembalap Honda BRT Indopart Federal Oil KYT dipastikan Menjadi juara umum kelas MP1 mengalahkan pesaing terdekatnya Bima Octavianus dari Honda DAM Adira NHK Motor.
Selain menyaksikan adu balap, masyarakat yang datang bersama keluarga juga menyaksikan berbagai macam hiburan yang ada di sekitar lokasi balap tepatnya di lapangan POLRES Gianyar, seperti aneka pameran produk sepeda motor Honda, Lomba tari dan mewarnai, arena Kidz Zone, Jambore Nasional klub Honda ( CS1), kampanye keselamatan berkendara (safety riding contest), aneka games dan doorprize serta panggung hiburan dengan artis lokal. Pokoknya seru abis deh acaranya…..!
Sampai jumpa di acara yang sama di tahun depan!


0 komentar:

Posting Komentar