Selasa, 06 September 2011

“TIPS MERAWAT ACCU (AKI)”

Accu (Aki) merupakan komponen yang sangat penting bagi kendaraan, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat. Seringkali kita dikeluhkan dengan berbagai masalah menyangkut komponen yang satu ini. Untuk terhindar dari masalah yang mungkin ditimbulkan dikemudian hari, kami bagikankan sedikit tips untuk merawat accu.
Yaitu:

i. Periksa air accu secara berkala misalnya 1 bulan sekali untuk montor lama, karena air accu yang kurang dapat menyebabkan umur accu tidak bertahan lama.
ii. Untuk menambah air accu yang berkurang gunakan air accu biasa, jangan menggunakan air zuur, karena air zuur hanya dipergunakan untuk accu baru yang belum dipakai penggunaan air zuur pada accu yang telah dipakai justru akan merusak accu tersebut.
iii. Jangan menambahkan air accu pada saat montor baru dipakai (dalam keadaan panas) ,penambahan air accu sebaiknya sebelum montor dipakai (pagi hari).
iv. Bila umur accu montor anda sudah habis, segera ganti accu mobil anda, karena kinerja accu yang buruk membuat beban dynamo stater menjadi buruk, yang pada akhirnya meruka dynamo stater itu sendiri, kerusakan pada dynamo stater jauh lebih mahal daripada mengganti accu montor.



0 komentar:

Posting Komentar