Jakarta -Penjualan tipe motor sport Honda pada bulan Maret melonjak 43% dibandingkan
dengan bulan yang sama tahun lalu. Kehadiran Honda New Mega Pro dan Honda CBR 250R
terbukti berhasil memperkuat penetrasi PT Astra Honda Motor (AHM) di segmen motor sport.
Total penjualan tipe motor sport Honda pada bulan ketiga tahun ini tercatat 24.217 unit
sementara pada bulan Maret 2011 hanya 16.932 unit. Secara kumulatif, pada Januari-Maret,
penjualan tipe motor sport Honda tercatat 65.864 unit atau melambung 44,3%
dibandingkan dengan triwulan pertama tahun sebelumnya yang hanya 45.628 unit.
Honda New Mega Pro yang dirillis pertama kali pada bulan Agustus 2010, pada bulan lalu
terjual sebanyak 17.975 unit sedangkan secara year to date tahun ini (Januari-Maret)
penjualannya tercatat sebanyak 51.088 unit.
Di segmen motor sport lain, Honda CBR250R yang baru dirilis ke pasar pada akhir Februari
tahun ini juga berhasil melakukan penetrasi yang cukup signifikan di segmen motor sport
250 cc. Pada bulan lalu,
Flagshhip motor sport AHM ini terjual sebanyak 1.1167 unit atau
melambung sekitar 342% dibanddingkan dengan bulan Februari.
“Sebagai pendatang baru, Honnda New Mega Pro mendapat sambutan yang luar biasa di
kalangan konsumen. Setidaknyaa ini tercermin dari pencapaian penjualan sepanjang triwulan
pertama tahun ini. Hal yang sama juga dialami oleh Honda CBR250R,” ujar Senior General
Manager Sales Division AHM Sigiit Kumala.
Tipe motor sport lainnya juga memberikan kontribusi yang signifikan. Honda Tiger pada
triwulan pertama tahun ini terjuual sebanyak 9.327 unit sedangkan penjualan CS1 tercatat
3.686 unit.
Secara keseluruhan penjualan AAHM di pasar domestik pada bulan Maret tercatat 338.447
unit atau tumbuh 16,2% dibaandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu. Secara
kumulatif, penjualan AHM padaa tiga bulan pertama tahun ini tercatat 989.8862 unit atau
tumbuh 32% dibandingkan denggan Januari-Maret tahun 2010.
Tipe motor skutik pada bulan Maret tercatat terjual sebanyak 189.158 unit atau melonjak
95% dibandingkan dengan bulan yang sama 2010 yang hanya 97.039 unit. Secara kumulatif
pada Januari-Maret 2011, penjualan skutik AHM tercatat 518.136 unit atauu melambung
88,7% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yaitu 274.633 unit.
“Sejak awal Januari Honda sudah menjadi raja baru skutik di Tanah Air. Honda BeAT masih
menjadi penyumbang terbesar ppenjualan skutik AHM pada triwulan pertama taahun ini. Vario
series dan skutik retro modern SScoopy juga memberikan kontribusi yang signifikkan.”
Di segmen bebek, penjualan AHM di pasar domestik juga mencatat angka peenjualan yang
cukup signifikan dengan total penjualan 405.862 unit. Kehadiran varian baru Honda
Absolute Revo dengan harga yaang lebih terjangkau yaitu Revo Fit dan Hondaa Supra X125
dengan tampilan terbaru diharapkan akan semakin memperkokoh posisi Hondda di segmen
sepeda motor bebek di Indonesia.
(AHM)
Jumat, 27 Mei 2011
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar